Gumiho

Apa Sebenarnya Gumiho Di Drama My Rommate Is A Gumiho

Posted on

Sudah tahukah sobat apa itu Gumiho dalam arti kata mungkin disini sobat lovers ada yang masih belum mengenal Apa itu Gumiho, Yup yang saya bahas disini adalah makhluk dalam cerita yang sajikan pada drama My Rommate is a Gumiho

Makhluk Rubah dengan sembilan ekor itulah sebutan makhluk gumiho dalam bahasa Korea dan memang sering muncul dalam cerita atau legenda lisan Korea terutama untuk drakor my rommate is gumiho. Disini untuk gumiho sendiri Ada berbagai versi untuk tampilan dari makhluk ini, tapi yang seringkali disebutkan kalau gumiho itu sendiri sering menjelma menjadi wanita cantik atau pria yang tampan.

Terkadang dalam mitologi nya kalau gumiho itu harus menunggu hingga seribu tahun lamanya untuk berubah menjadi manusia.Tapi  ada juga dalam cerita lain, kalau gumiho seharusnya memakan hati 1.000 pria/wanita dalam kurun waktu 1.000 tahun untuk menjadi manusia.

Sebaliknya ada versi lain yang mengatakan kalau gumiho bisa menjadi manusia jikalau bisa bertahan hingga 1.000 tahun itupun harus tanpa makan atau membunuh makhluk hidup apa pun, sementara itu juga ada gumiho yang menyembunyikan identitas aslinya kepada orang-orang.

Berbagai Kisah-kisah yang terkait ini merupakan penggalan story dari berbagai pendapat gumiho dan juga merupakan salah satu penggambaran untuk rubah berekor sembilan itu pun didapat dari berbagai bervariasi dalam plot atau cerita, Nah tetapi kalau sobat simak dalam setiap kisah itu akan ada satu kesamaan yang mereka miliki yaitu kalau keinginan dan tujuan akhir makhluk itu adalah menjadi manusia.

Salah satu contohnya adalah Cerita rakyat  “The Fox Bead” ,The Fox Bead sendiri merupakan  salah satu dari cerita rubah berekor sembilan ini. Dahulu kala, hiduplah seorang anak laki-laki di sebuah desa kecil. Dia harus melewati bukit untuk mencapai sekolah desa yang dia hadiri. Pada suatu hari, seperti biasa dia haru melewati bukit terpencil dalam perjalanannya ke sekolah.

Tiba-tiba, ada seorang gadis cantik muncul entah dari mana. Bahkan sebelum anak laki-laki yang terkejut itu mengatakan sesuatu, gadis itu meraih tangannya dan menyeretnya ke dalam hutan. Dalam beberapa saat, dia melihat sebuah rumah besar.

Dia membawanya ke dalam mansion dan tiba-tiba memeluknya. Kemudian, dia mendorong manik-manik dari mulutnya ke mulut anak laki-laki itu dengan lidahnya. Dia segera menariknya kembali dengan lidahnya dan memasukkannya ke dalam mulutnya lagi. Tersenyum, gadis itu membawanya ke tempat mereka pertama kali bertemu. Bocah itu berpikir itu sangat aneh, bahkan bertanya-tanya apakah ini mimpi, tetapi dia tetap melanjutkan perjalanannya ke sekolah.

drakor my rommate is a gumiho

Keesokan harinya, dia melihat gadis yang sama menunggunya di tempat yang sama. Seolah dirasuki oleh sesuatu, dia mengikuti gadis itu dan membiarkannya melakukan hal yang sama yang dia lakukan hari sebelumnya di rumah rahasia.

Ritual yang samapun berlanjut selama berminggu-minggu. Seiring berjalannya waktu, bocah itu menjadi semakin lemah. Gurunyalah yang memperhatikan perubahan pada anak laki-laki itu yang semakin kurus dan pucat. Suatu hari, guru melihat wajahnya yang pucat dan bertanya apa yang terjadi padanya.

Bocah itu awalnya ragu untuk mengatakannya, tetapi akhirnya memberi tahu guru tentang pengalamannya yang aneh. Mendengar keseluruhan cerita, guru itu berpikir sejenak. Setelah beberapa saat, dia menyarankan anak laki-laki itu untuk memasukkan manik-manik itu ke mulutnya dan tidak memberikannya kembali kepada gadis itu lain kali. Guru itu juga menyuruhnya untuk menelan manik-manik itu dan melihat ke langit. Anak laki-laki itu mendengarkan dengan seksama instruksi guru.

Pada keesokan harinya, ketika dia melewati bukit, gadis misterius itu muncul lagi dan membawanya ke mansion. Seperti yang diharapkan, dia memasukkan manik-manik itu ke mulutnya. Mengingat nasihat gurunya, anak itu menelan manik-manik itu dengan cepat. Tapi dia lupa untuk melihat ke langit seperti yang dikatakan gurunya, dan dia melihat ke bawah ke tanah. Tiba-tiba, gadis itu mulai menangis dengan sedih. Dia berbicara dengan isak tangis, “Saya sudah makan 99 dan akan memiliki manik terakhir. Sekarang setelah Anda mengambil yang terakhir, saya hancur! Kenapa kau melakukan itu?” Dengan kata-kata ini, dia pingsan. Yang mengejutkan anak laki-laki itu, dia menjadi rubah dengan sembilan ekor. Dalam sekejap, rubah itu binasa dan rumah besar itu menghilang.

Kemudian, bocah itu diberi tahu bahwa rubah telah menelan arwah orang-orang dengan manik-manik aneh itu. Jika itu memakan 100 roh, itu akan menjadi manusia selamanya. Namun, setelah kehilangan maniknya sebelum mencapai yang ke-100, rubah itu mati.

Sementara itu, manik rubah telah mengambil 99 roh, dan kekuatan menakjubkan di dalam manik itu dipindahkan ke bocah itu. Jika dia melihat ke langit setelah menelan manik-manik, seperti yang diperintahkan gurunya, dia akan menguasai semua rahasia surga. Karena itu ketika dia melihat ke bawah ke tanah, bagaimanapun juga, dia dapat mempelajari sesuatu tentang bumi yaitu bagaimana dunia manusia bekerja, tetapi tidak dapat mengetahui tentang hal-hal surgawi yang mendominasi alam semesta.

Nah itulah penjelasan mengenai apa itu Gumiho dimana Gumiho ini merupakan salah makhluk mitos yang memang sangat di iisukan di bagian negara korea tersebut dan bahkan saking favoritnya sudah beberapa kali Gumiho ini menjadi salah tema utama dalam sebuah drama salah satu drama nya yaitu My Rommate Is A Gumiho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *